Jumat, 13 September 2013

BYJ di KBS Super Sunday Show 1996


Wah gayung bersambut dengan sis Meyta....we' re in the same wavelength.. hehe...kebetulan dari pagi saya sedang menerjemahkan BYJ di KBS Super Sunday Show 1996. Silahkan menonton videonya di posnya sis Meyta dulu....dan membaca terjemahannya di sini. Bila ada yang ingin menonton drama kocaknya BYJ secara menyeluruh, silahkan baca pos ini sampai bawah ^^


Kredit : Di pos oleh Liezle di Soompi BYJ-thread, Terjemahan ke bhs Inggris oleh Priscilla di www.hotelier2002.com.Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh myoce di byjindofam.blogspot.com. [Mohon kredit ditulis lengkap bila di muat kembali dilain tempat].


[Lim Baekchun, Yungja, Lee Saechang dan seorang  wanita lain sebagai host show ini...tepukan tangan dan jeritan2]

LB: SUNDAY SPECIAL!!! [4 host berdiri dan bertepuk tangan] Today's special... Lee Saechang  akan mendapat kehormatan untuk memperkenalkan pd anda.


Lee Saechang
: OK, perkenankan saya memperkenalkan anda pada seorang pria, ia adalah superstar top dari generasinya dan terpilih nomor satu dari survei pasangan kencan. Dia adalah.....Bae... Yong... Joon! [jeritan dan tawa...BYJ keluar]

LB : Selamat datang BYJ ssi, kami senang sekali anda berada disini, saya merasa tempat ini sampai bergetar.   Mohon sepatah kata kepada semua yg sedang menonton Super Sunday

BYJ: Hallo [jeritan.] Saya BYJ. Selamat Tahun baru !

LB: [melingkarkan lengannya ke bahu BYJ] Bila saya melihat penampilan nya yang muda dan innocent, saya jadi ingat wkt saya seumur dia.


Yungja: [menarik lengan LB dari bahu BYJ, memukul LB.] Kok bisa bilang begitu ? ...ukuran kepala LBssi dan BYJssi itu berbeda !
 

LB : Lho, kan dia tinggi dan suka exercise seperti saya !

Yungja: Selamat atas penghargaan yang baru saja didapat di seremoni KBS Awards

LB : Ya...Rooky Award and Photogenic Award. Mari kita tepuk tangan...ia memenangkan keduanya !

Y : Bagaimana perasaan anda ? Ini pertama kali anda memenangkan award kan ?

BYJ
: Ya, benar....seseorang hanya dapat memenangkan Rooky Award satu kali saja seumur hidupnya...jadi saya merasa terhormat memenangkan itu. Orang2 bertanya kepada saya : " Kamu dapat Rooky Award karena "The Sunny Place of the Young" memjadi sangat populer. Tapi kenapa kamu dapat memenangkan Photogenic Award ?" [tertawa malu].

LB : Apa benar ? Jadi bagaimana anda dapat memenangkan itu ?

BYJ : Saya tidak tau...

Y : Siapa yg memberikan Photogenic Award ?

BYJ : Para juru kamera 

LB : Itu berarti kamu adalah orang yg terlihat paling bagus dari belakang kamera.

Y : Ya, tapi saya dengar waktu mereka mengumumkan : "Pemenang Photogenic Award : BYJ", anda kelihatannya sangat kaget."Apa benar saya?" Tapi ada yg bilang mereka telah memberitahukan kepada anda sebelumnya : " Anda akan memenangkan award itu malam ini"  tapi malam itu wkt mereka mengatakan: " Bae....Yong...Joon.." ...."Hah...saya ?"....

LB : Wah, apa benar ?

Y : Ya !

BYJ : Tidak. Bukan begitu.

L : Jadi bagaimana ?

BYJ : Bukan begitu..

LB : Super sunday akan jadi 60 menit...permainan trivia pursuit 120 menit dihilangkan....[host dan penonton ramai tertawa]

Y : Jadi ceritakan pada kami, bagaimana sebenarnya?

BYJ: Maaf....itu memang benar. [host dan penonton ramai tertawa]

LB : Mari tepuk tangan untuk seorang pria Jujur : BYJ ! Mereka memberitahu anda sebelumnya agar anda siap2 kan ?

Y : Sebenarnya, mereka biasanya tidak memberitahu, tapi ada penghianat diantara juru kamera, " Hey Yong Joon, kamu yang nanti menang !"

BYJ : Dia tidak bilang "kamu yang nanti menang" tapi "kamu mungkin menang "

Y : O begitu. Tapi pasti kamu sudah mengharapkannya. Tapi waktu mereka mengumumkan "BYJ"........"Apa ....saya ?"

LB : [kepada host wanita lain] Kamu kan punya pengumuman


Host Wanita
: Ya...[membaca] Nama : Bae Yong Joon, Alias : Temannya Inbom, 

Tgl Lahir: 29 Agustus...wow anda seorang Gemini ?

BYJ : Saya seorang Virgo

HW : Rahasia : Kaki berbulu, Pakaian malam : tidur hanya memakai T-boxer.

LB : Tunggu...[menunjuk pinggang]. Hanya itu yg anda pakai ?

BYJ : Yaa...kadang kadang.

Y : Benar ? Anda tidur hanya pakai itu ?

Lee Saechang : Sebentar, tadi dia bilang "kadang kadang". Apa maksudmu biasanya anda tidak pakai apa apa ? Masa ?

LB : Pasti itu maksudnya

Y : BYJ ssi...anda aneh. Pria2 hanya pakai 1 malam hari ? Kami wanita memakai 2...

LB : Hem...mari kita lanjutkan

HW : Dia menyanyi dengan baik, dia bisa jadi penyanyi. [BYJ geleng geleng kepala "tidak"] Mari kita dengarkan ia menyanyi [tepukan penonton]

BYJ : Saya akan menyanyikan lagunya Lee Seungchul [mulai menyanyi....lalu tertawa. Coba lagi....berhenti. orang2 bertepuk tangan]

LB : Kalau dia mau, dia bisa menyanyi dengan baik....mari saya katakan sebuah rumor : sewaktu ia masih mahasiswa, ia mempunyai seorang istri dan seorang anak. Itu benar, kan ?

BYJ : Ya...

Y : Sebentar, Jadi BYJ tidak single ? Kamu sudah menikah ?

LB : Kita punya bukti. Mari kita lihat !!

Video dari YT oleh NaomiBishop7



Setelah menonton video [tepuk tangan meriah]

LB : In berasal dari "Yungja's Drama Game."

Y : Ya ...tapi saya masih memikirkan bahwa ada ironi. Anak itu, harusnya dia parasnya sedikit seperti bapaknya dan sedikit seperti ibunya tapi dia seluruhnya seperti saya ! Sekarang, setelah anda menontonnya kembali, 

bagaimana menurutmu ?

BYJ : Itu baik

Y: Kalau ini benar2 terjadi dalam hidupmu, bagaimana perasaanmu ?

BYJ : Dikehidupan sebenarnya ??

: Ya, beneran. Jujurlah.

BYJ : Menurut saya, saya akan menyukainya.

LB : BYJ adalah tamu kita hari ini. Saya dengar anda memulai Drama yang baru. Belum apa2 sudah ramai dibicarakan orang, Apakah anda mau memperkenalkan drama tsb pada kami ?

BYJ : Drama itu adalah mini-seri KBS berjudul "Papa".

Y : "Papa?"

BYJ : Ditayangkan tiap Rabu dan Kamis jam 9:30 malam. Dan peran saya adalah sebagai seorang dosen, telah bercerai dan mempunyai seorang anak perempuan. Dan ia memperlakukan wanita dengan sangat baik...dia seorang yg sedikit penggoda...

LB : Saechang ssi...mari kita perlihatkan muka baru BYJ.

Lee Saechang : Ya, BYJ sebagai penggoda wanita pada miniseri KBS Papa. Mari kita lihat highlights nya ...


[menonton hightlights drama "Papa"]


LB : Ini akan menjadi muka baru BYJ : Seorang pria yg hangat, kuat dan charming.  Inilah tayangan spesial kita bersama BYJ, seorang superstar yang top dari generasi yg baru.

Y : Produksi drama KBS kita sangat beruntung dan bangga mempunyai anda...

HW : Itu benar sekali !

LB : Kita akan mengharapkan banyak yang baik dari "Papa"

BYJ : [membungkuk] Ya, saya akan berusaha sebaik mungkin.

HW : Terimakasih

LB : Selamat berpisah !



2 komentar:

  1. Haha... sis Myoce, aku tuh waktu mo posting videonya, jadi ingat pernah baca terjemahan Inggrisnya tapi di mana ya? Di soompi kali tapi males lagi nyarinya di beribu2 halaman itu. Aahahaha.... ternyata kita sehati ya sis. Makasih lho terjemahannya, kita saling melengkapi.

    BalasHapus
  2. Aku paling seneng liat BYJ di drama komedi pendek ini, Mey....jadi dari dulu video2nya aku simpan baik2, pas mau ngepos....carinya lagi susah di web...kan hrs di embed...thanks, Mey..

    BalasHapus