Senin, 23 September 2013

"Bertemu BYJ" di Semarang ^^


 photo 2013-09-22_zpsa3a41054.jpg


Kaget sama judulnya ? Saya juga....soalnya, tidak menyangka bertemu dengan BYJ di Semarang hehe. Sebelum pulang dari Semarang, saya dan putri saya makan di restoran Korea. Kenapa jadi mampir kesana ?  Gara2 BYJ !! Hahaha ...sewaktu kami lewat di depan restoran tersebut, kami sudah tertarik [segala macam yang ada embel2 Korea-nya pasti akan "menarik" untuk saya, gara2 BYJ], apalagi setelah gambar yang sangat saya kenal, telihat jelas banget dari jalan....melalui kaca restoran yg tidak rayban. Walaaah, sebagai admin BYJ Indonesian Family, wajib mampir nich [cari alasan lagi] !



 photo 100_3384_zps9eff92c2.jpg



Tadinya mau lewat pintu ini....tapi....


 photo 100_3386_zps2cdeaec4.jpg



 photo 100_3385_zps7aa2b2c8.jpg



Nah...kalau pintu depan kita macet,
trus tamu disuruh ikut pintu samping...udah tau deh hangulnya..
siapa tau BYJ mampir...kan gak bisa masuk ntar...

Hmmm...perhatikan bingkai putih di dinding :


 photo 100_3387_zps191f5c02.jpg


Nah...itu foto BYJ dan CJW di Winter Sonata !!
Tapi karena pakai back light, sukar untuk di foto ...
Saya foto berkali kali...hasilnya tetap putih..tdk ada gambar.
"Ga bisa bu, abis terlalu silau" itu kata para pelayan.
Hmm...pasti uda banyak yang coba foto !


 photo 100_3388_zps12567caf.jpg


Ya udah....aku taruh sendiri deh gambarnya...
bagus kan ? Persis kok dgn aslinya.




 photo 2013-09-23_zps3cc552f0.jpg


Setelah memesan, yang datang duluan 
adalah Banchan...side dishes...


 photo 100_3392_zps9d2f324c.jpg



Kemudian pesanan putriku...karena kepanasan di Semarang,
ia pesan Mul Naengmyeon atau cold buckwheat noodle.


 photo 100_3393_zps540222a7.jpg



Yang nooodle nya panjang panjang dan agak liat...
jadi selain pakai gigi, kita juga harus makan pakai gunting.
Rasanya sangat segaaar, ada asam asamnya dan coool !


 photo 100_3395_zps5da6987e.jpg



Pesanan kedua yang agak awam untuk kita....Bulgogi..
mmmmm...nyammm nyammm...


 photo 100_3394_zps84597c18.jpg


Walaupun mungkin bukan pasangannya, tapi
daging dari Bulgogi saya bungkus pakai Ssangchu [lettuce]
dan saya makan ala bintang filem dalam drama Korea ^^
 [Jangan ketawa !]



 photo 100_3396_zpsdac0178c.jpg



Sambil makan kami berdua pasang kuping....
karena  kebetulan yang punya, suami istri orang Korea, 
begitu pula semua tamu yang makan di restoran ini !
[Kecuali saya dan putri saya]
Sayang semua mereka berbicara cepat sekali,
jadi kami berdua tetap memerlukan subtitle... 


 photo 100_3397_zps88cf4aaa.jpg



Begitulah oleh oleh cerita saya dari Semarang...
petualangan  di Restoran Koryo Garden,
Dimana kami "bertemu" dengan BYJ ^^



 photo 2013-09-023_zps394f58a3.jpg





16 komentar:

  1. enak tuh makanan? aku tertarik sama yang pake es batu ... kelihatannya enak tuh ...

    BalasHapus
  2. Enaaaak , Maria !! Yang pake es batu segar banget !!!...bener deh...
    Besoknya aku makan situ lagi soalnya hehehe

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Coba ini...ada videonya juga : http://www.maangchi.com/recipe/naengmyeon

      Hapus
  4. Duuuh.. bulgogi.. kenapa cuma fotonya.. bulgogi.. bulgogi.. jauh sebelum tau winter sonata aku udah suka bulgogi.. ada resto di jkt kalo ga salah namanya arirang.. bulgogi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...Rina, kalu perut uda gak demo, udah boleh mungkin bulgoginya...asal ga pedas. Saya biasanya order ini terus karena aman....tdk pedas...ga bisa pedes nich hehehe. Di Jakarta ada jg resto Da Jangeum [kl ga salah di PIM] dan Gang Gang Sullai [kl ga salah di MKG].....di Semarang disamping resto ini [Korya Garden] ada Kobe Garden [kl ga salah judulnya itu] tapi ada makanan Jepangnya juga, terus jauhan dari situ ada yg namanya Gang Gang Sullai juga.

      Hapus
  5. Laperrrr...cari resto korea di daerah wolter monginsidi n blok S aja mba...ngejembreng resto korea di sana ....tp aku ga pernah makan....^^

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke restoran Korea... lucu kali ya sekali2 kita ketemuan trus makan2 di restoran Korea. Pastiiii rame banget. Ahahahaha.... Ayo, kan yang baru ulang tahun belum traktir nihhhh.... Siapa yaaa? Yang sama2 Virgo ama Yong Joon.... hihihi....

    BalasHapus
  7. Wow!! Kelihatannya lezat sekali.... Thanks for posting sis myoce. Glad to know that you've "met BYJ" in semarang.... heheh ^__^v

    BalasHapus
  8. Thanks ya komentar2 yg positif nya....jadi kepingin lagi nih makan di situ !!..
    Nanti mau pasang mata ah kalau kemana2, siapa tau "ketemu" BYJ lagi...,

    Sebenarnya ingin ketemu yg beneran ya !!

    Hehe...with love,
    myoce

    BalasHapus
  9. Myocee.. kita ketemuan di korya garden aja yuuk.. aku mau ke semarang nii.. ga usah bilang yang lain ya.. aku kangen bulgogi.. tapi ga mau kalo di jakarta. Di bandung adanya yang ayam korea itu.. apa ya namanya.. yang di moi itu lho.. bulgoginya ga enak, pake wrapping gitu.

    BalasHapus
  10. Shinaraaa... ikutan yoook ke semarang.. tar ketemu di resto itu. Tapi karena kita belum kenal tar aku pake baju kayak yujin deh.. kamu pake baju ala sujini, myoce pake baju ala siapa yaa... masak damdeuk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Rinaaaaa... hahaha=)) Masak sis myoce pake baju ala damdeuk?? hahahha=))) Pake ala KIHA aja deh =))) Lengkap sudah keanehan kita... hahaha=))

      Hapus
    2. Kalau aku pake baju damdeok....tinggal pasang sayap aja di belakang jadi ade perempuannya gatot kaca...asiiiik...ga usah beli tiket....langsung terbang ke semarang...up...up...and away ! Wkwkwkw...[kenyataannya ga bisa terbang krn keberatan baju + berat badan] :)

      Hapus
  11. sis makanan di sini halal ga? atu mengandung pork?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Anggi,

      Sepertinya tergantung jenis makanan yg kita pesan...seperti bulgogi dll yg saya pesan tdk ada porknya. Tapi saya lihat di menunya memang ada yg mengandung pork. Jadi lebih baik jangan untuk sisters yg Muslim. Nanti saya lihat2 dimana ada restaurant korea yg 100% Halal...met weekend,sis Anggi^^

      Hapus