Kamis, 27 Februari 2014

Gejolak di Dunia Bae


Apa yang sedang dibicarakan banyak orang di Baeworld ? Ternyata setelah media masa ramai memberitakan hubungan asmara Yong Joon dengan seorang wanita yang 14 tahun lebih muda darinya, Baeworld kembali bergelora. Bukan tautan umur yang cukup jauh yang menjadi keributan, namun informasi informasi lain tentang wanita tersebut yang membuat banyak Baefamily terhenyak dari kesunyian dan kembali ramai membicarakan Yong Joon.


 photo BYJ5.jpg


Ya, bila anda seorang pengamat Bae Yong Joon, atau seorang yang banyak mengamati Baefamily [sebutan untuk fans BYJ], anda akan tahu bahwa dalam beberapa tahun ini suasana di Dunia Bae atau Baeworld sangat sepi. Tentu ini berhubungan langsung dengan kegiatan serta penampilan penampilan sang idola...Yong Joon ssi...yang sudah sangat berkurang, bahkan sampai tidak ada sama sekali.


 photo 28_20100908102008.jpg


Banyak fans Yong Joon yang merindukannya. Setelah membintangi sederetan Drama dan beberapa film yang sangat sukses, Yong Joon tidak lagi terlibat dalam K-drama, kecuali penampilan cameonya di Dream High, yang juga di potong pendek karena injuri Yong Joon [dari kecelakaan sewaktu shooting The Legend] kambuh. Rupanya shooting di cuaca yang sangat dingin telah memperburuk injuri Yong Joon dan ia terpaksa dibawa dengan ambulans ke rumah sakit, dimana untuk kelainan yang dideritanya tersebut, Yong Joon menjalani operasi tulang belakang. Operasi tersebut adalah operasi yang kedua untuk Yong Joon, ia pernah juga di operasi untuk injuri di kaki dan bahu yang didapatnya sewaktu shooting The Legend, operasi dilakukan segera setelah shooting film tersebut usai.


 photo BYJ3.jpg
  

Mengetahui betapa parahnya injuri yang diderita Yong Joon, dan membayangkan betapa menderitanya Yong Joon, membuat Baefamily tidak pernah meminta-minta untuk idola kami cepat cepat melakukan "comeback" di layar TV. Kami dengan sabar menunggu proyek selanjutnya yang akan di lakukan Yong Joon. Ternyata atas penghargaan terhadap jasa jasanya dalam bidang Hallyu, pada tahun 2008 Yong Joon dianugrahi penghargaan The Order of Cultural Merit oleh presiden. Yong Joon juga ditunjuk pemerintah Korea Selatan menjadi Dutabesar Turisme periode 2010 - 2012, untuk mempromosikan turisme Korea Selatan ke seluruh Dunia.


 photo byjabfallcol.jpg


Baefamily juga menunggu dengan sabar ketika Yong Joon mengemukakan niatnya untuk menulis sebuah "travelogue" atau photo-guide book tentang keindahan tanah airnya, Korea. Maka  dari guratan pena Yong Joon lahirlah buku yang berjudul  "A Journey in Search of Korea's Beauty", yang berisi penuturan Yong Joon tentang kebudayaan dan keindahan Korea, serta gambar gambar indah hasil fotografi-nya sendiri. Buku ini mencapai Bestseller di Jepang dan Korea, dan sudah di publikasi dalam beberapa edisi.


 photo byjabfallcol1.jpg


Setelah berbahagia membaca dan ramai mebicarakan buku tulisan Yong Joon, Baeworld kembali sepi dan semua fans bertanya tanya apa yang akan dilakukan Yong Joon selanjutnya ? Betapa kagetnya segenap Baefamily di seluruh dunia, ketika berita percintaan Yong Joon tersiar. Reaksi fans bermacam macam, ada yang menangis, ada yang marah, ada yang senang dan ada yang tidak perduli sama sekali.


 photo BYJ1.jpg


Tentu perhatian semua tertuju pada sang wanita yang telah mampu memikat hati Yong Joon. Para wartawan dan pengemar Yong Joon ramai ramai menggali informasi lebih dalam lagi tentang wanita ini. Diketahuilah bahwa selain ia berumur 27 tahun, ia seorang wanita cantik berpendidikan tinggi yang berasal dari keluarga berada. Seharusnya berita ini adalah berita gembira, siapa yang tidak ingin idolanya mememukan idaman hati serta mulai membentuk suatu keluarga yang berbahagia ? Namun sayang ada satu hal yang membuat sebagian Baefamily gundah. Ya, ternyata setelah beberapa waktu, terkuaklah berita bahwa wanita tambatan hati Yong Joon tersebut sebenarnya sudah pernah menikah. Dengan munculnya berita ini saja Baeworld sudah ramai dengan kicauan kami Baesisters, apalagi ketika diketahui bahwa pernikahan tersebut hanya bertahan enam bulan ! Wah...sebagian besar Baesisters shock dan timbul kata kata "tidak rela" dari mulut mulut kami.


 photo BYJ2.jpg


Dimana mana, di setiap forum Baefamily, terutama di KOB [BYJ Korean Official Board], Baefamily ramai membicarakan ini, banyak posting yang berisi nasehat nasehat untuk Yong Joon, meminta ia untuk memikirkan kelanjutan hubungannya dengan lebih masak masak. Sebenarnya hal yang terjadi wajar wajar saja dan sudah dapat diprediksi...mengingat banyak baefamily yang telah menjadi pengemar Yong Joon sejak sepuluh tahun, duabelas tahun, atau lebih lama lagi, membuat kami semua merasa sebagai ibu, kakak, adik dan keluarga Yong Joon yang sangat memperhatikan dan mengasihinya. Wajar kalau kita mengharapkankan seorang wanita yang baik, cantik, pintar masak, pintar membawa diri dan masih gadis, belum pernah menikah....yang kelak menikah dengan Yong Joon. 

 photo byjabfallcol3.jpg


Banyak fans Yong Joon yang berasal dari negara negara Asia, dan untuk orang Asia, masalah jodoh adalah masalah yang sangat penting. Keterbukaan sikap untuk menerima suatu pernikahan dengan wanita yang sudah bercerai masih sukar didapat, banyak kaidah kaidah Agama serta nilai nilai Budaya yang membatasi. Untuk sebagian orang, tidak ada salah apapun tentang hal ini, malah banyak wanita yang hidup lebih bahagia dalam pernikahannya yang kedua.


 photo byjabwintercol.jpg
 

Mari kita menghadapi berita ini dengan tenang dan pikiran jernih. Dalam membicarakan wanita tambatan hati idola kita, mari kita berbesar hati dan membicarakan tentang dirinya secara positif, tanpa mengasumsi yang negatif negatif. Sebagai fans Yong Joon, sebatas memberi nasehat, pendapat, dukungan, semangat serta mendoakan tidak ada lagi yang dapat kita perbuat. Mari kita doakan agar Yong Joon bahagia, dan apa bila ini adalah jodoh yang datang dari Tuhan, kiranya Yong Joon diberi kelancaran dalam hubungan asmaranya.


Kredit foto :  
Arnaldo Bassini, as tagged & BYJ Gallery.




6 komentar:

  1. Amienn sis!^^ ... Thank you so much for your kind words...!^^..... No one knows what will happen in the future. Therefore, as a fan & family, I am here, not to judge his decision, but I am here to support and respect his decision no matter what. So if at this time I choose not to say anything about their relationship, it does not mean that I do not care about him/them. But for me, this is not my part to say something about their life, but this is my part to kneel down and pray, and ask my God to holds their hands and holds their future. Because i always believe that God knows better!^^
    And I hope someday he will say to us,"Look! I'm happy with my decision"^^. But even if he says otherwise, I will still beside him and say to him "Don't give up! Lift your head up and keep moving forward, the past has gone and you still have a bright future in front of you" ^^v ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Shinara...sorry bales nya lama....it's just so sad to see people saying unkind things, so I'd rather not jump in and add....but I think we have to address this issue, as it could affect some baefamily's relationship. So glad that we are like minded. Ada banyak pendapat, semua didasarkan rasa sayang thd YJ....we just have to understand them :)

      Hapus
  2. Ameeeennn... sangat berharap kali ini yongjoon menemukan jodohnya. yongjoon banyak ngasih kita kebahagiaan, masak Tuhan ngebedain hidupnya ? perkara bagaimna perkawinan mereka nanti, kalau memang Tuhan menyatukan mereka dalam perkawinan, adalah bagaimana mereka berdua berusaha saling terus memelihara ikatan Tuhan itu.. ini juga jadi pembicaraan yang 'panas' banget di grup fb kita, bahkan ada yang nangis seharian, marah2, dll.. tapi, pada akhirnya kita semua mengerti kok, bahwa yongjoon juga punya hak yang sama dengan kita semua untuk bahagia... kita marah, khawatir cuma karena kita sayang sama yongjoon aja kok.. dan di atas segalanya, kita sangat faham bahwa yongjoon udah dewasa (kalau ga mau dibilang tua hehehe), udah cukup punya indikator buat nyari pasangan hidupnya kelak.. mudah2an Tuhan kasih hidup yang berlimpah berkat buat yongjoon, sekarang dan seterusnya.. bukan semata2 karena kita sayang dia, tapi lebih karena seorang Bae Yong Joon mampu mengumpulkan puluhan orang dari berbagai tempat di Indonesia, bahkan jutaan orang di dunia, untuk saling kenal, saling menguatkan di saat sukar, saling berbagi kebahagiaan di saat senang... buat aku, tak ada tempat seindah Baeworld.. makasih Myoce.. untuk seluruh usahamu mengumpulkan kita dalam BYJ Indonesia Family... Tuhan memberkati.. ameen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Rina....sampai sekarang saya ngga ngerti2 kok pengaruh BYJ bisa seluas dan sedalam ini thd baefamily...bahkan di bukunya BYJ juga bilang di tdk mengerti knapa dia jadi populer. Akhirnya saya berkesimpulan YJ itu seorang yg diberkati oleh Yang Kuasa...anugrah yg juga dibagikan ke kita....liat deh, grup fb kita semakin hari , walaupun perlahan, semakin banyak anggotanya. Suatu berkat bagi saya mendapatkan banyak teman baru melalui Baefamily :) Smoga YJ terus diberkati dan di mudahkan jodohnya dengan wanita yg memeang sdh diperuntukan baginya.

      Hapus
  3. Yong Jun ssi...no matter what had happened and what will happen...please be happy....thank you for happiness you've given to us...we love you always....^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUP...I second that....unconditional love is beautiful !

      Hapus